Skip to main content

SOAL STKS BANDUNG ( Pengalaman Masuk STKS Bandung )

Buat kalian yang belum tahu STKS Bandung, silahkan di baca yaa guysss

              Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung merupakan Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan di bawah Kementerian Sosial RI yang menyelenggarakan program pendidikan Diploma IV Pekerjaan Sosial dan Program Pascasarjana Spesialis Pekerjaan Sosial. STKS berdiri sejak tahun 1964. 

MASUK STKS ......
     Jujur waktu saya mendaftar ke STKS Bandung saya masih ragu-ragu karena hati saya tidak sepenuhnya ke STKS karena waktu itu saya juga mendaftar ke beberapa universitas lainnya. tapi Allah menghendaki rejeki saya di STKS, alhasil sekarang saya menjadi mahasiswa STKS Bandung. Teman, rejeki nggak akan kemana kok :). meskipun kita sudah berusaha untuk menggapai yang kita mau jika bukan rejeki kita yaa kita nggak akan dapat, begitu pula sebaliknya meskipun kita tidak menginginkan suatu hal tapi ternyata sesuatu itu datang dengan sendirinya kepada kita, ya kita juga tidak bisa menolaknya. Rencana Allah itu indah guyss.....
     
waktu itu saya mendaftar di STKS Bandung melalui pendaftaran online dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp200.000. setelah mendapatkan pin dari struk bank saya menge-print biodata dan kelengkapan lainnya dan menyertakan pula surat keterangan sehat dll. panjang cerita akhirnya saya melakukan tes masuk STKS. jadi tes STKS Bandung itu ada dua, yang pertama adalah tes tulis dan kedua adalah tes wawancara. waktu itu saya tes tulis di Yogyakarta. jadi tes tulisnya itu meliputi :

1. Tes tertulis : Pancasila, UUD 1945, B.Inggris, B.Indonesia, dan pengetahuan tentang Kesejahteraan sosial. 
saran aja nih, bagi adik-adik yang berniat daftar STKS mending baca-baca pengetahuan kesos seperti PMKS, PSKS, Panti-Panti, dll. dan jangan lupa pelajari UUD dan UU No 11 th 2009.

setelah dinyatakan lulus dari tahap 1, langsung aja ke tahap 2. pengumumannya bisa dilihat di website stks.ac.id atau di website kementrian sosial.

2. Tes Wawancara : di tes ini anda akan dihadapkan oleh 3 orang penguji dalam suatu ruang. 
    pertanyaan yang diajukan :
    - dikasih kertas selembar untuk mengisi identitas (usahakan tulisannya serapi mungkin)
    - data diri : nama, alamat, orang tua, dll
    - organisasi yang pernah diikuti dan keaktivan dalam lingkungan sekolah atau lingkungan        masyarakat.
    - kecakapan berbahasa asing
    - kejuaraan yang pernah diraih , anda pernah mengikuti lomba apa saja
    - motivasi anda masuk ke masuk ke STKS
    - lewat apa anda tahu informasi PMB STKS
    - hal yang akan dilakukan setelah masuk ke STKS
saran aja ya bagi adik-adik yang lolos tes tertulis dan ikut wawancara untuk BERKATA JUJUR saat ditanya penguji, karena sekedar informasi dalam tim penguji tersebut sebagian adalah dosen senior STKS yang sudah hafal betul seluk beluk body language dan mengerti apakah jawaban yang anda ucapkan jujur atau tidak. dan usahakan berpakaian dan berlaku sopan. karena semua itu mempengaruhi aspek penilaian.


untuk mempermudah adik-adik dalam belajar, kali ini saya akan mengepost soal STKS, soalnya nggak beda jauh  kok dari tahun ke tahun.

SALAM SUKSES !!!!! SEMOGA BERHASIL. AAMIIN 

Comments

  1. Tes wawancara pakai bahasa inggris?

    ReplyDelete
  2. Denger denger katanya ga ada tes wawancara btl ngga?eh yang lagi coment buat group yuk buat shring masuk stks kalau mau ni wa saya nanti kita buat group kan berfaedah 082235128440

    ReplyDelete
  3. Kalau misalnya ga ada pengalaman organisasi bakalan mempengaruhi ga sih?

    ReplyDelete
  4. Join dong kak grup wa nya 08974177732

    ReplyDelete
  5. Join dong no wa 088218485516

    ReplyDelete
  6. ikut join dong 088216807046

    ReplyDelete
  7. Mau join juga dong 089655874985

    ReplyDelete
  8. Mau join dong kak 085840077780

    ReplyDelete
  9. Kak mau nanya kalo pas tes itu pakenya kemeja kan ya?

    ReplyDelete
  10. join dong kakkk 085889579579

    ReplyDelete
  11. Kak mau join dong 081386112709

    ReplyDelete
  12. Ikutan join group ka
    083890122719

    ReplyDelete
  13. Ikutan join group ka 085252196464

    ReplyDelete
  14. Ikut gabung grup dong kak, 082273905859

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

HANSEL AND GRETEL ( TEKS DRAMA )

HANSEL AND GRETEL             Once upon a time a very poor farmer lived in a tuny cottage in the forest with her three children, Hansel, Hazel, and Gretel. Her secon husband often ill-treatedthe children and was forever nagging the woodcutter. Mother                         : “There is not enough food in the house for us all there are too many mounths to                                feed.” Step Father         : “Take them miles from home, so far that they can never find their way back!                                              Maybe someone will find them and give them a home.”                                                                  *Hans & Hazel sneaking* Hansel                           : “Don’t worry! If they do leave us in the forest, we’ll find the way home Hazel                    : “Gretel!! Come here!                              Put this pebbles in your pockets!” Gretel                  : “Why?” Hansel & Hazel             :

SOAL STKS LENGKAP

  1. Test Tulis sesi pertama kalian akan dihadapkan dengan soal - soal tentang  - Pancasila (40 Soal)  - UUD 1945 (40 Soal) - Pengetahuan tentang Kesejahteraan Sosial (40 Soal) - Logika (40 Soal) break time (istirahat) Sesi kedua - Bahasa Indonesia (40 Soal) - Bahasa Inggris (40 Soal)  selesai  2. Wawancara untuk proses wawancara sendiri dilaksanakan hanya di Kampus STKS lansung genks. jadi mau gak mau kalian harus pergi ke Bandung (Kampus STKS) untuk melakukan Proses Wawancara. yang perlu diperhatikan ketika proses wawancara berlangsung adalah: -jangan gugup/nervous -mengenakan pakaian rapih dan sopan -duduk tegap -membawa sertifikat / piagam penghargaan (jika ada) -kemampuan berbahasa asing (opsional)  -dan jangan lupa SENYUM ya -jujur guys T yang ditanyakan ketika wawancara  - prestasi akademik - prestasi non akademik (bidang bahasa, seni, olahraga, organisasi, dll) - berbicara bahasa asing (praktek langsung) - pengetahuan tentang pekerjaan Sosi